Fordyce's Spot dan Pearly Penile Papule

Sabtu, 24 September 2011

Merujuk pada beberapa pertanyaan di yahoo answer dan forum lainnya, ternyata banyak pria yang mencemaskan mengenai bintik-bintik seperti jerawat di alat kelaminnya yang menahun tanpa ada keluhan lainnya. Kecemasan karena menyangka hal ini berhubungan dengan penyakit menular seksual. Padahal belum tentu, apalagi bila tidak terdapat riwayat kontak seksual. Berikut ini sedikit hasil penelusuran di google tentang hal ini.


Fordyce's Spot
Nama lain Fordyce's Spot adalah Ectopic Sebaceus Prominent dengan penyebab yang tidak diketahui (idiopatik). Penampakannya secara awam adalah seperti jerawat, bisa bergerombol maupun tersebar. Lokasi di kulit, mukosa mulut, atau alat kelamin seperti kulit penis dan skrotum.Kelainan ini tidak berbahaya, tidak menular dan sebenarnya tidak perlu pengobatan. Hanya secara estetik terkadang mengganggu.


Karakter lain kelainan kulit ini adalah tidak progresif, tidak nyeri jika diraba atau ditekan, tidak terasa panas, tidak menimblkan luka atau kemerahan. Yang harus menjadi catatan, kelainan ini tidak menular dan tidak menular secara seksual. Beberapa situs luar negri menawarkan pengobatan terhadap kelainan ini. Terutama bila sangat mementingkan estetika dan terganggu terhadap variasi normal ini.
Pearly Penile Papule
Meupakan kelainan kulit yang biasanya terletak pada leher kepala penis (di bawah glans penis). Penampakannya adalah papule (penonjolan kulit) tersebar di sepanjang leher kepala penis. Tampak kecil-kecil warna keputihan sehingga disebut "pearly". Sama seperti Fordyce's Spot, kelainan ini tidak menular, tidak nyeri, dan tidak memerlukan pengobatan. hanya terkadang mengaggu secara estetik.

Ref: Googling
http://www.davidgault.co.uk/pearly-penile-papules.php

Artikel yang berkaitan



  1. Anonim Says:
  2. This is how bartering oгiginally startеd but а
    modern barter еxchange buѕiness likе IΤEX opeгateѕ by making it
    poѕsible fοr іndividuаlѕ to carry?


    Mу site :: boston internet marketing

     
  3. Anonim Says:
  4. Aсcoгding to the Ultimate Guіԁе to Seаrсh Εngine
    Οptіmizatiоn ѕeo servісes company standpoint, but
    thе bеnefits аlreadу covered are ѕuffiсe to sаy that ѕeo serѵісеѕ company Book doesn't offer an upgraded member package, because it will not require payment.

    my web page: random

     
  5. Anonim Says:
  6. Give from your heart, for bowel cleanse at least
    21 days for the energy to work. Her tender age put her beyond his reach, but it
    was not the end of the latter's education, stays in touch when the student leaves school and then embarks on a relationship.

    My webpage - one day body detox

     
  7. Unknown Says:
  8. cara mengobati ny bagaimana

     

Posting Komentar