Onani (masturbasi)

Senin, 23 Mei 2011

Apa yang dimaksud dengan onani ???


Pada tulisan kali ini saudara gak usah beranggapan yang jorok-jorok tentang seksual. Seksual pada hakekatnya terlahir bersamaan dengan adanya manusia, karena dalam berbagai teori tentang kebutuhan dasar, seksualitas merupakan salah satu dari kebutuhan dasar manusia. Seksualitas di sini tidak semata-mata dalam arti yang sempit hanya hubungan suami istri tetapi adalah hubungan dua orang atau yang lebih yang saling menyayangi dan mengasihi.anda bisa juga baca selengkapnya di sini

Onani atau masturbasi berbeda dengan mimpi basah. Mimpi basah merupakan rangsangan yang alat kelamin tanpa dirangsang sebelumnya. Adapun onani / masturbasi adalah aktivitas menyentuh/meraba bagian tubuh dengan tujuan untuk merangsang secara seksual dirinya sendiri. Tindakan ini dilakukan oleh laki-laki maupun perempuan biasanya yang belum menikah karena kalau sudah menikah sudah ada penyalurannya.

Kecenderungan remaja melakukan onani / masturbasi tetapi tetapi dia tidak tahu bahwa yang dilakukannya itu adalah onani. Atau ada juga remaja yang belum pernah melakukan onani dan ketika dia mengetahui informasi tentang hal itu maka dia lalu mencoba melakukan onani. Nah lo, apalagi kalau sudah merasakan ada kenikmatan sendiri.
 
Dari sisi kesehatan onani/masturbasi tidak menimbulkan dampak yang membahayakan kesehatan sepanjang dilakukan dengan tidak merusak bagian tubuh. Nah kalau sudah sampai merusak bagian tubuh atau alat kelamin dapat menimbulkan infeksi. Ada beberapa anggapan bahwa onani / masturbasi dapat menyebabkan kebutaan, dengkul kopong, kerusakan syaraf atau kemandulan adalah tidak benar.

Pandangan dari sisi psikologis onani / masturbasi banyak menimbulkan masalah, antara lain ketagihan sehingga aktivitas ini menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan, lalu dapat timbul rasa bersalah, rasa tertekan karena melakukan aktivitas seksual padahal belum menikah.

Masalah lain yang dapat timbul adalah karena terlalu dipikirkan dan perasaan kearah seks (lihat sedikit gadis cantik terangsang dan ingin onani / masturbasi) dapat mengakibatkan konsentrasi menurun yang dapat mengganggu aktivitas belajar maupun bekerja, produktivitas akan menurun. Juga karena onani menghabiskan energi yang cukup banyak sehingga biasanya orang mudah merasa lelah dan berdampak produktivitasnya produktifitas.

Dari sisi agama, aduh saya gak tahu, mungkin ada saudara yang mau membahas dari sisi agama. Silakan aja  saya tunggu. Mungkin lebih baik menikah sehingga seksualitas tersalurkan tidak mampet.

Ada anggapan kalau tidak mimpi basah maka kita perlu onani supaya sperma tidak menumpuk, dan membahayakan tubuh. Ah…. kata siapa, itu maunya saja. Tubuh manusia sudah mempunyai mekanisme sendiri untuk mengatur semua proses di dalamnya termasuk proses pengeluaran sperma.

Nah agar saudara tidak terpikirkan untuk onani atau masturbasi maka lakukanlah kegiatan yang positif. Isilah hari-harimu dengan kegiatan yang cukup padat sehingga tidak terpikirkan untuk melakukan aktifitas ini.

Artikel yang berkaitan



  1. Saleho Says:
  2. melakukan kegitan positif akan meminimalisir onani ini gan

     
  3. Saleho Says:
  4. i follow you no.15 gan

     
  5. bagashp Says:
  6. wah infonya bagus sob kunjungi juga ini sobat tentang kaya gitu juga sob

     
  7. Ap-DBK Says:
  8. @obat sakit 2011 : iya gan selain melakukan kegiatan positif pendekatan diri kepada sang pencipta juga perlu gan. . .

     
  9. Ap-DBK Says:
  10. @bagas : iya gan berbagi informasi aja gan biar menambah wawasan saja

     
  11. Yellow Cat Says:
  12. onani > enak sesaat, habis itu menyesal... hahahahaha .... XD (blog ente juga sudah wa follow, ditunggu ya follow backnya)....>>>ttd:admin http://poncolgate.blogspot.com

     
  13. Ap-DBK Says:
  14. ya itulah salah satu dampak onani yang memicu timbulnya rasa menyesal, tapi perlu di ketahui bahwasannya banyak juga pecandu onani yang sudah kebal akan rasa penyesalan itu. Yang dimana rasa penyesalan terkalahkan oleh rasa kenikmatan yang di dapatkan.

     
  15. randi Says:
  16. menurut agama:kalau kita onani tanpa seorng istri sama saja mengawini ibunya atau tnganya.nati di pdang mahsyar tangan yang di gunakan untuk onani mencari kita untuk pertanggung jawabanya.

     
  17. Ap-DBK Says:
  18. Wah terimakasih mas randi atas komentarnya. . . Menambah pengetahuan saya lagi seputar agama. . .

     

Posting Komentar