Perbedaan masturbasi dengan hubungan seks yang sesungguhnya adalah tidak ada kewajiban untuk memuaskan pasangan, sehingga durasinya bisa ditentukan sesuka hati. Ada yang senang berlama-lama, ada juga yang 5 menit saja sudah orgasme.

Sebuah penelitian yang dilakukan Newsvine para tahun 2008 mengungkap, sebagian besar pria membutuhkan waktu rata-rata 5-10 menit untuk masturbasi dihitung sejak fase stimulasi. Dalam durasi tersebut, sekitar 33,1 persen pria sudah bisa mencapai orgasme.

Meski tidak terlalu banyak, 7,2 persen pria bisa menyelesaikan masturbasi dalam waktu kurang dari 5 menit. Sebaliknya, ada juga 6,6 persen pria yang menghabiskan waktu lebih dari 1 jam untuk merangsang kelaminnya sendiri sampai benar-benar terpuaskan.

Selengkapnya, durasi rata-rata yang dibutuhkan pria untuk masturbasi adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Newsvine, Rabu (27/4/2011).

Durasi Persentase (%)
Kurang dari 5 menit 7,2
5-10 menit 33,1
10-20 menit 28,7
20-60 menit 24,4
Lebih dari 1 jam 6,6


Durasi masturbasi yang lebih panjang umumnya justru dilakukan oleh pria lajang yang belum punya pasangan. Selain takut kepergok pasangannya, masturbasi bagi yang sudah menikah umumnya hanya bersifat darurat sehingga tidak perlu berlama-lama.

"Waktu masih lajang, saya punya privasi dan banyak waktu luang sehingga bisa masturbasi 30-60 menit. Sekarang saya sudah menikah sehingga harus buru-buru jika tidak ingin ketahuan," ungkap salah seorang responden yang identitasnya dirahasiakan.

Mengenai pengalaman tertangkap basah saat sedang masturbasi, 41,8 persen responden mengatakan sudah pernah kepergok orang lain. Sekitar 56 persen kepergok saat melakukannya di kamar tidur sedangkan 20,6 persen sedang melakukannya di kamar mandi.

Sementara itu, malam hari menjadi waktu favorit bagi 58 persen pria untuk melakukan masturbasi sementara hanya 42 persen yang melakukannya pada siang hari. Alasannya karena salah satu efek yang dirasakan setelah masturbasi adalah tidur jadi lebih nyenyak.

Source : detikHealth

Artikel yang berkaitan



  1. Anonim Says:
  2. Ternyata ga butuh waktu yg lama ya untuk masturbasi bagi pria?
    baru tau q gan
    Mantappp infonya

     
  3. Ap-DBK Says:
  4. Iya dari info yang saya dapat demikian gan. ..

     

Posting Komentar